loader image

Jangan Kudet! Inilah Trend Fashion Masa Kini yang Wajib Kamu Ketahui!

“Tetap tenang di antara gempuran “cewek kue”, “cewek mamba”, dan “cewek bumi”, mending jadi cewek aku aja,” tertanda Scoopy yang masih lajang.

Macroscopers belakangan perempuan-perempuan di media sosial utamanya TikTok sedang membagi diri ke dalam beberapa kubu nih, ada yang masuk ke kubu cewek kue, cewek mamba, ada pula yang jadi cewek bumi. Tujuan mereka sama yaitu menunjukkan gaya outfit masing-masing yang tentunya memiliki ciri khas sangat berlainan antar kubu. Kalau kamu termasuk yang mana nih? Atau kamu bahkan belum tahu istilah cewek kue, cewek mamba, maupun cewek bumi ini? Kalau begitu ayo kita bedah style masing-masing kubu ini supaya kamu bisa join the wave!

Cewek Kue: Si Cheerful Chic

Contoh outfit si Cewe Kue (source : disway.id)

Cewek kue identik dengan perempuan-perempuan yang gemar memakai outfit polos berwarna pastel atau pakaian bermotif tapi dengan warna yang colorful dan mencolok pula. Kalau diibaratkan sih mereka seperti bunga-bunga yang sedang mekar di musim semi, cantik dan meriah!

Pakaian yang dikenakan cewek-cewek kue biasanya berupa rok, outer seperti vest dan sweater, dan sebagainya. Namun, terkadang bukan hanya pakaian mereka saja yang warna-warni, melainkan rambut atau hijab hingga sepatu pun juga ikut warna-warni. Gaya outfit ala cewek kue ini pas banget nih buat kamu yang ingin menonjolkan kesan cheerful!

Cewek Mamba: Galak tapi Hati Hello Kitty

LISA Blackpink dengan gaya mambanya!

Kata “Mamba” sendiri berasal dari nama suatu spesies ular yaitu Black Mamba yang tergolong mematikan, kamu tidak perlu takut dengan mamba yang satu ini yaitu cewek mamba. Cewek mamba walau terlihat galak tapi hati mereka seperti Hello Kitty.

Sebetulnya sih memang para cewek mamba ini bukan mau terlihat jutek, mereka hanya ingin menunjukkan kesan tegas melalui gaya berpakaian mereka. Oleh karena itu, cewek mamba lebih memilih outfit kasual dengan warna serba hitam kaos, jaket kulit, atau apa saja, yang penting sih warnanya hitam. Tidak hanya pakaian yang serba gelap, beberapa cewek mamba juga tampil dengan make up gothic yang ciri khasnya adalah riasan di bagian mata bergaya smokey atau menggunakan eyeshadow berwarna gelap.

Cewek Bumi: Penengah yang Kalem

Outfit gaya anak bumi nih! (Source : Scarf Media)

Di antara cewek kue yang girly abis dan cewek mamba yang metal, cewek bumi ibarat si penengah yang kalem. Tentu saja kesan kalem mereka ini ditunjukkan dengan pemilihan outfit yang lebih santai seperti loose fit dengan warna-warna earth tone. Earth tone sendiri identik dengan warna-warna alam yang ada di bumi seperti cokelat yang merepresentasikan tanah, hijau yang merepresentasikan tumbuh-tumbuhan, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menambahkan totebag kanvas dengan warna senada, selanjutnya tinggal mampir ke coffee shop bernuansa garden dijamin langsung jadi cewek bumi sepenuhnya!

Pilih Gayamu: Cewek Kue, Cewek Mamba, atau Cewek Bumi?

Setelah membedah outfit apa saja sih yang jadi andalan cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi. Kini kamu bisa pilih gaya yang sesuai dengan kepribadian kamu lalu pakailah outfit-outfit yang cocok dengan gaya yang kamu pilih. Dengan begitu, kamu sudah bisa ikut trend cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi.

Kalau nggak punya outfit yang cocok gimana ya? Jangan khawatir, kami akan membantu kamu menyediakan segala kebutuhan fashion kamu! Mau custom kaos pakai warna pastel biar kayak cewek kue, warna hitam ciamik biar kayak cewek mamba, atau warna earth tone biar kayak cewek bumi? Semua bisa kami wujudkan. Tidak hanya untuk kaos, kamu juga bisa custom totebag sebagai pelengkap outfit kamu. Semua bisa kamu pesan dengan sablon DTF kualitas paling baik, harga anak kos, dan pastinya bisa dibeli satuan! Kalau masih ragu dan penasaran sablon DTF itu seperti apa dan apa saja kelebihannya, kamu bisa cek artikel kami sebelumnya (3 Menit Lebih Dekat dengan Sablon DTF : Cocok Untuk Outfit-mu Ke Kampus!). 

Oh iya, di bulan September ini ada spesial cashback hingga 10% apabila kamu menggunakan Gopay sebagai metode pembayaran loh! Makin spesial kan? Tunggu apalagi, klik tombol di bawah ini sekarang untuk mewujudkan outfit impianmu!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page