loader image

Syarat dan Ketentuan Pelayanan

Syarat dan Ketentuan Pelayanan dari PT Macroscope Berdikari Nusantara (Macroscope Group)

Perubahan Terakhir : 21 Juli 2022

Kami memohon untuk Macroscopers agar membacanya secara saksama dari awal hingga akhir sebelum melanjutkan pembayaran.

Informasi Umum

  1. PT Macroscope Berdikari Nusantara (Macroscope Group) merupakan usaha yang bergerak di bidang fesyen apparel yang berbasis di Kota Malang dan bertindak sebagai induk dari subbrand-nya.
  2. Macroscope adalah brand dari PT Macroscope Berdikari Nusantara yang bergerak di bidang penjualan pakaian jadi.
  3. Leaptiup.id adalah subbrand dari PT Macroscope Berdikari Nusantara yang difokuskan bergerak di bidang jasa konveksi dan berbasis di Kota Malang.
  4. Produk serta layanan Macroscope Group dapat diakses dan dipesan melalui laman resmi, Kanal Halo Macroscope WhatsApp, Telegram, dan Instagram.
  5. Jam operasional Macroscope dan Leapitup.id adalah sebagai berikut :
    • Senin-Sabtu : 07.30-19.30 WIB
    • Minggu : 09.00-15.00 WIB
  6. Seluruh produk Macroscope Group memiliki hak cipta.
  7. Macroscope Group berhak melakukan perubahan pada syarat dan ketentuan pelayanan, begitu pula dengan isi, informasi, harga produk dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pemesanan

  1. Pemesanan di Macroscope Group dapat dilakukan secara daring maupun luring.
  2. Tidak ada minimum pemesanan produk Macroscope. 
  3. Minimum pemesanan di Leapitup.id mengikuti jenis pakaian yang hendak dibuat. Dapat diperiksa di halaman produk masing-masing.
  4. Pemesanan dapat dilakukan sesuai dengan jam operasional yang berlaku pada poin nomor lima bagian INFORMASI UMUM
  5. Untuk pemesanan produk Macroscope, cut off time pemesanan produk setiap hari adalah pukul 15.00 WIB. Segala pesanan yang masuk diatas cut off time yang telah ditentukan, maka akan dilakukan proses besok harinya. 
  6. Pihak Leapitup.id menolak pemesanan pelayanan sablon apabila produk terindikasi plagiarisme, minuman keras, prostitusi, serta jenis kriminalitas lainnya. 
  7. Jika hendak memesan pelayanan sablon dengan desain NFT, mohon menunjukkan bukti kepemilikan NFT tersebut. Jika pemesan gagal menunjukkan bukti kepemilikan tersebut, maka mohon maaf kami akan menolak pemesanannya.
  8. Pelanggan wajib mengisi formulir pemesanan layanan sablon yang telah disediakan dengan sebaik-baiknya. Apabila tidak mengisinya atau terdapat kesalahan maupun kekurangan data, maka pihak Leapitup.id tidak bertanggung jawab terhadap proses produksi.

Pembayaran

  1. Macroscope Group menerima pembayaran melalui Transfer Bank, Virtual Account Bank, Kartu Debit, Kartu Kredit, Minimarket, dan Dompet Elektronik (Gopay, OVO, dsb) dengan bantuan payment gateway.
  2. Pelanggan diharapkan untuk tidak melakukan transaksi diluar link payment gateway yang telah pihak Macroscope berikan.
  3. Untuk pemesanan produk Macroscope, batas waktu pembayaran menyesuaikan dengan time limit pada popup pembayaran.
  4. Untuk layanan sablon Leapitup.id, batas waktu pembayaran adalah 2×24 jam pasca pesanan dikonfirmasi. Apabila hingga batas waktu yang telah ditentukan pelanggan masih belum terkonfirmasi melakukan pembayaran, maka pemesanan dibatalkan
  5. Untuk pemesanan layanan sablon Leapitup.id, pelanggan wajib melakukan pembayaran uang muka minimal 50% dari total transaksi. 
  6. Macroscope dan Leapitup.id berhak untuk tidak memproses pemesanan anda apabila belum menyelesaikan pembayaran.
  7. Poin nomor enam tidak berlaku untuk transaksi pembayaran di tempat (COD) yang telah diatur dalam pasal-pasal berikutnya.

Ketentuan Pelayanan Sablon Leapitup.id

  1. Leapitup.id menerima jasa desain dengan syarat produk tersebut wajib diproduksi di Leapitup.id dan bukan produk sablon satuan. (Maksimal 2x revisi).
  2. Pelanggan yang hendak menggunakan jasa desain dari Leapitup, wajib membayar deposit sebesar Rp150.000 sebagai jaminan. Uang deposit itu sendiri akan otomatis menjadi uang muka/DP apabila pemesan jadi untuk produksi di Leapitup.
  3. Apabila pelanggan batal melakukan pemesanan di Leapitup, maka deposit tersebut tidak akan dikembalikan.
  4. Produksi dimulai ketika pelanggan sudah memenuhi kewajibannya dan menyetujui purchase order dan invoice.
  5. Leapitup.id melakukan Quality Control untuk memastikan kualitas barang yang diterima pelanggan adalah yang sesuai dengan yang dipesan dan tercantum dalam formulir pemesanan. 
  6. Estimasi waktu produksi adalah 14-45 hari kerja. Estimasi dapat berubah sesuai dengan jumlah pesanan atau persetujuan kedua belah pihak yang akan terus dikomunikasikan oleh pihak Leapitup.
  7. Waktu produksi dihitung setelah pelanggan telah mengonfirmasi persetujuan terhadap proofing desain yang telah dikirimkan oleh pihak Leapitup.id. 
  8. Apabila dalam masa produksi pelanggan tiba-tiba memberi deadline yang lebih cepat dari yang diisi di formulir/kesepakatan awal, maka bila terjadi keterlambatan, maka pelanggan tidak berhak mendapatkan kompensasi apapun.
  9. Apabila dalam masa produksi pelanggan membatalkan pesanan secara sepihak dengan alasan apapun, maka pelanggan tidak berhak menerima pengembalian uang muka dan wajib menyetorkan 100% dari sisa tagihan yang ada.
  10. Jika pelanggan tidak memenuhi kewajiban yang diterapkan pada poin nomor 9 (sembilan), maka kami akan menempuh tindakan hukum.

Pengiriman

  1. Pengiriman dilakukan dari Kota Malang. 
  2. Pengiriman produk dilakukan Macroscope dan Leapitup.id setelah pelanggan terkonfirmasi melunasi pembayaran sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.
  3. Ongkos kirim dibebankan kepada pelanggan kecuali ada sebuah promo. 
  4. Macroscope menggunakan ekspedisi pengiriman JNE dan SiCepat untuk pengiriman antarkota dan menggunakan Zendo untuk area Kota Malang (harap konfirmasi terlebih dahulu). 
  5. Pengiriman di area Kota Malang gratis untuk pemesanan minimal 24 pcs.
  6. Leapitup.id akan mengonfirmasikan pesanan apabila proyek sablon sudah selesai dan siap untuk dikirim.
  7. Nomor resi pengiriman akan dikirimkan ke alamat email atau ke nomor HP yang terdaftar saat melakukan pemesanan.
  8. Untuk pengiriman produk Macroscope, pihak Macroscope melakukan packing menggunakan kotak kardus ramah lingkungan, kertas roti, dan label segel resmi
  9. Untuk pengiriman produk layanan sablon, pihak Leapitup.id melakukan packing menggunakan plastik per satuan dan karung plastik. 
  10. Lama pengiriman tergantung dari penyedia jasa kiriman dan jenis layanan pengiriman yang dipilih oleh anda.
  11. Untuk keterlambatan, kerusakan yang diakibatkan ekspedisi, pihak Macroscope tidak bertanggung jawab penuh atas hal tersebut. Pihak Macroscope tetap akan berkoordinasi dengan pihak ekspedisi untuk menjamin kualitas barang tetap prima.

Pembayaran di Tempat (COD)

  1. Metode pembayaran di tempat atau COD dapat digunakan dalam pemesanan produk Macroscope dan pemesanan layanan sablon satuan Leapitup.
  2. Jumlah maksimal transaksi yang dapat dilayani dengan metode pembayaran di tempat atau COD adalah Rp500.000.
  3. Pelanggan wajib menggunakan jasa JNE Regular atau SiCepat . Diluar itu, kami tidak menerima metode COD.
  4. Jika pelanggan tidak membayar, atau tidak dapat dijangkau oleh pihak ekspedisi hingga batas ketentuan tertentu, maka pelanggan dikenakan biaya sebesar 2% dari total transaksi untuk proses retur sekaligus masuk daftar hitam. Proses penagihan akan dilakukan oleh tim Macroscope.
  5. Pelanggan akan dikenakan biaya administrasi COD sebesar 3% dari total transaksi.
  6. Ketentuan poin tiga hingga enam tidak berlaku untuk COD di area Kota Malang.

Retur, Kompensasi, Garansi, dan Pengembalian Dana

  1. Pihak Macroscope memberikan garansi terhadap semua produk seumur hidup sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ketentuan tersebut dapat dibaca di halaman kebijakan garansi dan pengembalian.
  2. Pihak Macroscope memberikan garansi terhadap hasil produksi layanan sablon Leapitup selama 3×24 jam pasca barang pelanggan terima.
  3. Untuk jenis kerusakan/kecacatan/kekurangan hasil produksi layanan sablon Leapitup yang kami garansikan yaitu
    • Kerusakan hasil sablon.
    • Kerusakan jahitan, kancing, dan kain dalam tingkat yang tidak bisa ditoleransi–rusak berat.
    • Produk tidak sesuai desain–pesanan.
    • Ukuran yang dikirimkan tidak sesuai dengan pesanan.
  4. Untuk syarat-syarat berlakunya garansi adalah sebagai berikut :
    • Pelanggan melakukan konfirmasi penerimaan barang tepat disaat barang telah tiba dengan video unboxing.
    • Tidak melakukan klaim melebihi waktu yang telah ditentukan. 
    • Produk belum pernah dicuci.
    • Memenuhi jenis kerusakan yang kami garansikan.
  5. Untuk alur pengembalian/perbaikan barang pada layanan sablon adalah,
    • Pelanggan menghubungi pihak Macroscope dan akan diarahkan untuk mengisi formulir klaim.
    • Pihak Macroscope akan melakukan verifikasi data (sekitar 1-3 hari kerja).
    • Pelanggan melakukan pengiriman ke Macroscope. Pihak Macroscope menanggung biaya pengiriman hingga Rp25.000.
    • Masa Perbaikan (sekitar 3-14 hari untuk sablon)/ Masa Penukaran (sekitar 1-2 hari untuk penyesuaian stok).
    • Pengiriman oleh Macroscope kembali kepada pelanggan. Biaya kirim dibebankan kepada pelanggan.
  6. Untuk alur pengembalian/penukaran produk (Non-COD) dapat dibaca di halaman kebijakan garansi dan pengembalian.
  7. Hal-hal lain mengenai masalah retur ; kompensasi ; garansi, dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan bersama pihak Macroscope.

Kewajiban dan Hak Pelanggan

  1. Pelanggan wajib mengisi data pemesanan dengan baik dan benar. Kesalahan data dan kejadian-kejadian selanjutnya yang terkait dengan hal tersebut, tidak akan menjadi tanggung jawab Macroscope.
  2. Pelanggan wajib melakukan prosedur-prosedur pemesanan yang telah ditentukan oleh Macroscope.
  3. Pelanggan wajib merekam video unboxing ketika menerima barang.
  4. Pelanggan wajib melakukan pembayaran sesuai dengan total harga dan ketentuan yang sudah ditentukan.
  5. Pelanggan wajib memberikan konsep dasar saat menggunakan layanan desain Macroscope.
  6. Pelanggan wajib mengirimkan testimoni dalam bentuk foto maupun review pada tautan yang telah kami sediakan.
  7. Pelanggan wajib menyetujui ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan Macroscope.
  8. Pelanggan memiliki hak untuk menanyakan kondisi terkini barang pesanannya.
  9. Pelanggan memiliki hak untuk meminta, menagih garansi ; kompensasi ; dan retur apabila telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ada.
  10. Pelanggan memiliki hak untuk meminta didesainkan oleh pihak Macroscope sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 
  11. Pelanggan memiliki hak untuk menyampaikan kritik dan saran kepada pihak Macroscope.
  12. Pelanggan memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan data, privasi yang telah diserahkan kepada pihak Macroscope.

Ketentuan Tambahan

  1. Macroscope menjamin keamanan data pelanggan yang telah diserahkan kepada kami. Macroscope menggunakan sistem komputasi awan dengan standar keamanan maksimum untuk menjaga kerahasiaan data.
  2. Dengan melakukan pemesanan di Macroscope, maka secara otomatis anda telah membaca dengan jelas, dan patuh terhadap syarat dan ketentuan pemesanan di Macroscope.

You cannot copy content of this page