loader image

Kenali Perbedaan Istilah Clothing Line, Distro, dan Apparel

Ada banyak sekali istilah dalam industri fesyen yang mungkin familier di telinga kamu tetapi susah bagi kamu untuk membandingkan pengertian dan perbedaan antar istilah tersebut. Setelah mengajak kamu untuk mengenal istilah garmen dan konveksi pada artikel sebelumnya (Cara Jadi Sultan Dadakan : Buka Konveksi atau Garmen?), kini Scoopy akan mengajak kamu mengetahui lebih dalam istilah-istilah lain dalam industri fesyen yaitu clothing, distro, dan apparel. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang berencana merintis bisnis fesyen, pastikan untuk membaca sampai habis ya!

Clothing Line Produksi Pakaian Sendiri

Erigo dan Roughneck 1991 adalah contoh clothing line lokal yang saat ini sedang banyak digandrungi anak muda. Keduanya memproduksi beragam jenis pakaian seperti kaos, jaket, hingga sweater dengan desain yang selalu mengikuti tren sehingga laku keras di pasaran. Memang, clothing line sendiri dalam pusaran bisnis fesyen berperan sebagai produsen yang memproduksi sendiri pakaian-pakaian yang dihasilkan serta memiliki label sendiri untuk pakaian tersebut. Selain memproduksi sendiri, clothing line juga akan memasarkan sendiri produknya, biasanya melalui pengiklanan di media sosial, mendirikan toko di luar maupun di dalam pusat perbelanjaan, atau dengan menitipkan produk-produk mereka ke distro.

Distro Distribusikan Produk Pakaian

Istilah distro yang selama ini kamu dengar ternyata merupakan singkatan dari distribution store atau toko distribusi sehingga dapat disimpulkan bahwa distro tidak memproduksi sendiri produk yang dijual. Produk yang didistribusikan oleh distro umumnya adalah produk pakaian yang diproduksi secara terbatas. Hal ini dikarenakan distro lebih mengutamakan keunikan pada setiap produk yang dijual baik dari segi desain maupun motif yang menjadi pembeda dengan produk pakaian lain yang ada di pasaran. Keunikan tersebut dipandang sebagai penanda dari identitas diri kalangan anak muda yang berkeinginan untuk selalu tampil beda. Namun, sebagaimana disebutkan sebelumnya distro juga dapat menjadi sarana clothing line lokal untuk memasarkan dan mendistribusikan produk-produk mereka.

Apparel Produk Clothing Line dan Distro

Produk yang dihasilkan oleh clothing line dan dijual oleh distro itulah yang disebut dengan apparel. Secara garis besar, apparel adalah sesuatu yang memiliki keterkaitan dengan pakaian yang siap digunakan dan berfungsi untuk menutup tubuh sekaligus menambah kesan elok. Namun penyebutan istilah apparel ini terbatas pada barang-barang tertentu saja, misalnya jam tangan yang dapat kamu kenakan di lengan bukanlah apparel melainkan aksesoris.

Cari Produk Apparel Trendy Harga Miring

Macroscopers, kamu dapat membeli apparel untuk kebutuhan fesyen kamu sehari-hari secara langsung melalui toko online resmi dari clothing line kesayangan kamu atau dengan mengunjungi toko offline berbentuk distro yang ada di tempat tinggal kamu. Mau di mana pun kamu membeli, pastikan untuk selalu memperhatikan kualitas pakaian yang hendak kamu beli apalagi jika dibanderol harga yang murahnya tidak wajar. Jangan sampai tergiur lalu merana di kemudian hari! Kunjungi website Macroscope untuk menemukan berbagai kebutuhan fesyen harga terjangkau dengan desain trendi dan ramah lingkungan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page