loader image

Dary Ramadhan Fajar : Build and Promote Technology for A Brighter Future

Kala pertama kamu berkenalan dengan Direktur Keuangan dan Strategi Usaha kami, Dary Ramadhan Fajar yang akrab dengan panggilan Dary, dan menanyakan jurusan perkuliahan yang sedang diambil olehnya, kamu pasti heran. Mengapa orang yang kesehariannya berkutat mempelajari teknologi harus repot-repot menantang diri bekerja di bidang yang tampak tidak berkaitan dengan studinya itu? Namun, Dary ternyata memiliki pandangan tersendiri. Kecerdikannya menghubungkan persoalan teknologi dan strategi pemasaran serta keuangan justru membantunya melangkah mewujudkan mimpi.

Mengenal Sosok Dary

Universitas Bina Nusantara saat ini menjadi wadah paling tepat untuk memfasilitasi minat besar Dary dalam dunia teknologi. Berbagai keahlian seperti pemrograman dan web designing berhasil dipupuknya dengan baik sejak masuk Jurusan Ilmu Komputer dan mengambil konsentrasi Intelligent System di universitas tersebut. Ladang prestasinya pun semakin subur dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diraihnya antara lain 2nd Winner of International Web Design Competition dalam rangkaian kegiatan Computerun pada tahun 2022 serta The Most Favourite UI Design dalam pagelaran IT Creation pada 2021.

Kesempatan mengembangkan dan mempraktikkan kemampuannya yang luar biasa tidak hanya diperolehnya dari tempatnya menimba ilmu. Dary juga terlibat dalam berbagai kegiatan non akademik seperti menjadi Community Lead di Google Developer Students Club, UI/UX Trainer di Bina Nusantara Computer Club, serta Product Designer di Apple Developer Academy.

Setelah sekian lama bersinggungan dengan teknologi, Dary mulai menyadari suatu hal penting yang hingga saat ini dipilih olehnya sebagai jalan menggapai cita-citanya. Dary sejak awal telah berangan bahwa dirinya haruslah dapat memberi manfaat bagi orang lain. Sebagaimana kita ketahui, setiap segi dalam kehidupan manusia dewasa ini lebih mudah dicapai menggunakan teknologi. Oleh karenanya, membangun teknologi yang mampu meringankan beban dalam menjalani aktivitas sehari-hari menjadi prioritas Dary kini.

Dedikasi Untuk Macroscope

Dedikasi tingginya terhadap kebermanfaatan teknologi diaplikasikan dalam menunjang pekerjaannya di perusahaan kami, Macroscope. Berbagai metode pemasaran dicoba dikombinasikan dengan teknologi yang ada olehnya agar setiap informasi mengenai produk-produk kami dapat sampai di tangan konsumen dengan baik. Fitur-fitur canggih juga dibangun dan diperkenalkan agar konsumen senantiasa merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam membeli dan mendapatkan produk-produk kami. Seperti tersedianya beragam metode pembayaran mulai dari kartu kredit hingga E-Wallet yang memudahkan Macroscopers dalam melakukan transaksi, perilisan telegram bot channel dan weekly roundup email yang berperan mendistribusikan info-info fesyen terbaru dalam tajuk #MacroscopeInfo, perilisan website baru Macroscope yang terintegrasi dari lini produksi–konveksi hingga penjualan retail, hingga penerapan fitur AI untuk memudahkan aktivitas belanja Macroscopers yang kini sedang dikembangkan.  Hal ini menjadikan lebih banyak orang telah terbantu untuk memenuhi kebutuhan mereka akan fesyen serta mewujudkan visi Macroscope sebagai penyedia ekosistem apparel yang terintegrasi dan profesional.

Berkarya di Macroscope telah mendorong saya menjadi pribadi yang proaktif, sesuai dengan nilai BERKAH yang diterapkan di perusahaan ini. Kesempatan pengembangan diri sangat luas. Oleh karena itu jangan ragu untuk bergabung di sini.
Dary Ramadhan Fajar

Masih langgengnya Macroscope Berdikari Nusantara saat ini, serta pertumbuhannya yang semakin pesat juga tidak jauh dari peran Dary. Bahkan Direktur Teknologi dan Urusan Korporasi kami, Refano Trinanda Saputra, mengomentari kinerja Dary, “Aware terhadap berbagai permasalahan yang ada serta solutif, selalu memiliki ide untuk mengatasi hal-hal bersifat urgensi.” Namun, tentunya petualangan panjang Dary untuk berbagi kemudahan melalui teknologi belumlah usai dan kami akan selalu mendukung upaya-upaya Dari untuk membangun dan mempromosikan teknologi untuk masa depan yang lebih baik.

https://www.linkedin.com/in/daryramadhan/

“Kamu ingin berkarya bersama Dary? Klik career.macroscope.id untuk mewujudkan impianmu tersebut!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page