loader image

Fakta Dahsyat Mengenai Lanyard “Coach” yang Harus Kamu Ketahui!

Gaji PNS bisa kebeli lanyard Coach juga nggak ya? Pengen kerja di start up aja tapi ortu maunya PNS, lah tapi kan yang kerja gue sendiri ya bukan ortu. Yaudah deh dipikir nanti lagi, lanjut kerja tugas fisika dulu.”

 Macroscopers, masih ingat dengan kumpulan video Tiktok dari orang-orang kantoran yang pakai lanyard merek Coach dan sempat viral beberapa waktu lalu? Siapa yang gara-gara video itu muncul terus di fyp jadi ikut kebayang kalau sudah kerja nanti ingin punya lanyard dari merek terkemukaseperti Coach, Kate Spade, dan sebagainya? Padahal sendirinya masih kelas 2 SMA. Eh, tapi memangnya anak kelas 2 SMA tidak perlu punya lanyard atau malah harus punya? Artikel kali ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut termasuk mengenai apa itu lanyard beserta fungsi atau kegunaannya. Baca sampai habis ya!

Gantungan Untuk Menyimpan ID Card

Apa sih hubungan lanyard dengan ID Card? Well, lanyard adalah tali cukup panjang yang biasa digantungkan di leher dan ujungnya dikaitkan dengan ID card holders yaitu wadah berbentuk persegi dari bahan plastik, kulit, atau lainnya dengan salah satu sisi bening untuk menyimpan kartu identitas. Penggunaan lanyard untuk mengaitkan ID card holders berfungsi memudahkan kamu membawa kartu identitas bahkan kartu penting lainnya. Misalnya ketika kamu harus mengakses ruangan tertentu yang hanya dapat dibuka dengan menunjukkan atau menempelkan kartu tertentu atau membayar secara non tunai kamu tidak perlu lagi merogoh saku atau dompet. Selain itu, lanyard juga memudahkan orang lain untuk mengenali kamu dengan hanya melihat kartu identitas yang tergantung di lehermu.

Tahukah kamu, bahwa awalnya fungsi lanyard adalah untuk mengaitkan senjata bagi para tentara? Hal ini terjadi di Prancis pada masa lampau agar para tentara tersebut dapat menjangkau senjata masing-masing dengan mudah. Kata lanyard sendiri berasal dari bahasa Prancis yaitu laniere yang artinya adalah tali pegangan.

Jenis dan Bahan Lanyard

Lanyard ada beberapa jenisnya seperti lanyard polos dengan berbagai warna maupun lanyard dengan tulisan maupun gambar. Tulisan maupun gambar yang dimaksud misalnya logo atau nama perusahaan atau organisasi yang membuat dan membagikan lanyard tersebut kepada anggota atau pegawainya sekaligus sebagai branding/promotion agar orang lain dapat mengenali si pemakai lanyard tersebut sebagai bagian dari perusahaan atau organisasi tersebut.

Tulisan maupun gambar dalam lanyard ini dapat dibentuk dengan dicetak secara digital melalui mesin print yang memiliki berbagai keunggulan seperti warna yang lebih keluar atau bisa juga dengan menggunakan teknik sablon yang lebih murah. Bahan dari tali lanyard sendiri dapat beragam seperti polyester, nilon, bahkan kulit.

Anak SMA Juga Butuh Lanyard!

Setelah mengetahui fungsi lanyard pada paragraf-paragraf sebelumnya, sudah bisa terjawab nih kenapa anak SMA juga perlu punya lanyard. Apalagi untuk anggota organisasi atau komunitas di sekolah seperti OSIS dan akan menyelenggarakan berbagai acara kepanitiaan. Dengan memiliki lanyard kamu bisa menunjukkan identitas kamu sebagai panitia dari event yang sedang diadakan sekaligus sarana branding bagi event kamu supaya dapat lebih dikenali masyarakat melalui tulisan atau logo-logo yang ada di lanyard kamu. Kamu bisa mempercayakan kepada penyedia jasa sablon seperti Leapitup untuk mewujudkan lanyard sesuai kebutuhan kamu tentunya dengan harga yang jauh lebih affordable ketimbang lanyard Coach pastinya. Mulai dari 10-ribuan aja kamu bisa custom lanyard sepuasmu loh! Jadi, lebih aman di kantong anak sekolahan kan?

Segera custom lanyard-mu di Leapitup sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Search
×