loader image

Kenapa Kamu Harus Memilih Sablon Plascharge Untuk Pakaianmu

“Aduh, pusing mikirin mau pakai jenis sablon yang mana, bantuin dong kak!”

Siap! Scoopy pastinya akan selalu sedia membantu segala kebutuhan fashion-mu termasuk memilih jenis sablon yang terbaik. Sebelumnya, pasti kamu sudah tahu kan sablon itu apa? Sablon atau teknik cetak saring adalah suatu proses membentuk gambar di atas pakaianmu dengan menggunakan stensil. Sablon ini bikin segala macam pakaian kamu entah kaos, sweater, bahkan totebag jadi lebih keren dan nggak polosan aja. Nah, untuk memilih jenis sablon yang tepat kamu perlu teliti agar gambar yang dihasilkan nanti lebih tahan lama sekaligus tidak cepat merusak pakaian kamu. Berikut adalah jenis sablon yang paling Scoopy rekomendasikan. Yuk, scroll ke bawah biar nggak salah pilih!

Kenalan dengan Sablon Plascharge

Plastisol mulu, nggak ada alternatif lain? Pasti kamu juga merasakan ya kalau mau pakai jasa sablon selalu ditawari menggunakan sablon plastisol. Tenang bestie, kalau kamu kurang cocok dengan sablon plastisol dan ingin coba pilihan lain, ada kok. Sini kenalan dulu sama sablon plascharge. Sablon yang satu ini memang masih menggunakan bahan-bahan yang sama seperti sablon plastisol namun tekstur yang nanti kita akan rasakan saat meraba kain yang telah dikenai sablon plascharge ini jauh berbeda!

Tinta dari sablon plastisol tidak menyerap ke dalam kaos, sedangkan tinta dari sablon plascharge lebih menyerap ke dalam kaos sehingga terasa lebih lembut mirip dengan sablon discharge. Oleh karena itu sablon jenis ini dinamakan plascharge yang merupakan gabungan dari bahan-bahan plastisol namun efek yang dihasilkan mirip dengan sablon discharge. Tentunya hal ini didapatkan dengan menambah bahan tertentu selain bahan plastisol (ada yang berbasis air dan minyak) yang disebutkan.

Lebih Unggul dari Jenis Sablon Lain

Selain lebih lembut ketika diraba dan tentunya membuat kamu lebih merasa nyaman, masih banyak lagi keunggulan sablon plascharge yang perlu kamu pertimbangkan! Sebelumnya, kamu sudah tahu nih kalau sifat sablon ini menyerap pada kain, tentunya berbeda dengan sablon plastisol yang hanya menempel di permukaan kain sehingga perawatannya akan lebih sulit. Dari segi ketahanan ketika disetrika, sifatnya yang menyerap pada kain tersebut menjadikan sablon plascharge lebih unggul. Sedangkan sablon plastisol (utamanya yang berbasis minyak) ternyata tidak awet karena jika disetrika dapat mudah meleleh dan ini pun akan mengakibatkan pakaian kamu cepat rusak.

Tidak hanya itu, untuk kamu yang suka memilih warna-warna yang tidak biasa untuk desain gambar pada pakaian kamu, jenis sablon ini dapat membantumu mewujudkan warna-warna yang sesuai dengan harapan kamu. Nggak ada lagi deh sedih-sedih karena setelah hasil sablonnya jadi warnanya malah jauh dari ekspektasi. Ditambah lagi untuk detail-detail kecil dalam desain kamu juga dapat dijangkau dengan lebih baik oleh jenis sablon ini sehingga gambar yang dihasilkan pun lebih tajam.

Saatnya Pilih Sablon Plascharge

Walau namanya terdengar asing, sablon plascharge sudah banyak tersedia di sekitar kamu. Tetapi, jangan lupa untuk tetap selektif memilih jasa konveksi yang menyediakan sablon plascharge dengan bahan-bahan terbaik dan pengerjaan yang terpercaya. Pastinya kamu nggak pingin dong udah senang mau coba sablon plascharge yang katanya lebih premium itu ternyata pas dateng nggak sesuai ekspektasi karena bahan yang murahan dan pengerjaan kurang maksimal, hasilnya malah jadi kaya sablon bodong.

Nah, kejadian tersebut tidak bakal terjadi jika kamu memilih Leapitup sebagai tempat sablon pakaianmu. Berpengalaman di bidang konveksi sejak tahun 2016, Leapitup selalu mengutamakan kualitas di setiap sentuhannya. Termasuk, dalam melakukan proses sablon plascharge, Leapitup memilih tinta dan peralatan yang berkualitas super untuk memastikan hasil yang luar biasa kerennya di pakaianmu. Plus, kini kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati supernya sablon plascharge. Mulai dari 69k aja, kamu bisa mendapatkan sablon premium ini di pakaianmu. Oh iya, kamu juga mendapatkan cashback sebesar 5% loh untuk pemesanan sablon pertamamu. Buruan pesan sekarang! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Search
×