loader image

3 Inspirasi Segar yang Bakal Membuat Lebaran Bersama Keluarga makin Ceria!

Macroscopers, tak terasa kita sudah sampai di pertengahan bulan Ramadan, tentunya masih tersisa separuh perjalanan lagi menuju idulfitri. Idulfitri atau lebaran dimaknai sebagai hari kemenangan kita bersama untuk dapat kembali ke fitrah setelah melaksanakan rangkaian ibadah puasa yang tak putus selama satu bulan penuh disertai dengan kebajikan lainnya.

Perayaan menyambut lebaran makin spesial dengan adanya tradisi-tradisi unik. Di Indonesia sendiri, idulfitri tak lepas dari istilah mudik yaitu ketika orang berbondong-bondong pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga besar. Siapa sih yang tidak rindu dengan kehangatan keluarga? Apalagi saat lebaran biasanya ada cuti yang diberikan selama beberapa hari untuk pekerja dan anak-anak sekolah. Jadilah mulai dari pakde, bude, om, tante, semua sepupu, dan orang tua kita jadi satu memenuhi rumah kakek dan nenek.

Nah, supaya acara kumpul keluargamu nanti makin ceria, kita punya nih tips yang bisa kamu ikutin. Yuk, simak!

Kembaran Outfit Bareng Serumah

Kamu bisa menentukan dresscode untuk perayaan lebaran bareng serumah. Kalau ini sih, biasanya yang menginisasi lebih dahulu pastinya ibu-ibu dan tante-tante. Mereka senang mengonsep outfit bertema untuk suami sekaligus anak-anak mereka. Tujuannya bermacam-macam, selain untuk menandai seseorang sebagai bagian dari suatu anggota keluarga tertentu juga agar tidak ketinggalan tren demi kebutuhan posting di sosial media. Tidak hanya serumah, kamu juga bisa bikin outfit kembaran ini bareng sekeluarga besar supaya makin kelihatan kebersamaannya.

Outfit lebaran ala keluarga Pak Ridwan Kamil. Menggunakan kaos simpel, tetapi kesan kompaknya kerasa banget loh!
(Sumber : Instagram @ridwankamil)
Outfit Kembar ala Maudy Ayunda dan Keluarga Lebaran Tahun Lalu
(Sumber : Instagram @maudyayunda)

Alternatif Outfit Mulai Kaftan Hingga Batik

Ada banyak material, mode, pilihan warna, dan pilihan yang bisa kamu padu-padankan untuk dikenakan. Salah satu mode pakaian yang menjadi tren dan masih digemari hingga kini adalah gamis panjang dan berukuran lebar atau memberi kesan flowy yang umumnya memakai jenis kain kaftan. Mode seperti ini tentunya cocok untuk kamu yang aktif karena dapat memudahkan kamu ketika bergerak. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris lain seperti belt.

Alternatif lain untuk kamu yang ingin kelihatan Indonesia banget tak lain adalah menggunakan batik dengan berbagai corak yang bisa dikreasikan untuk berbagai mode seperti kemeja dan dress. Selain batik, tidak ada salahnya untuk melirik mode pakaian khas Indonesia lain seperti kebaya atau jenis kain seperti kain songket, kain lurik, dan masih banyak lagi.

Squad Najwa Shihab Bergaya dengan Batik Lebaran Tahun Lalu
(Sumber : Instagram @najwashihab)

Lengkapi Gayamu dengan Pouch dari Macroscope

Satu hal lagi yang tidak lepas dari tradisi berlebaran kita adalah bagi-bagi THR. Orang-orang yang lebih tua akan memberi sejumlah uang untuk anak-anak utamanya anak yang masih sekolah atau belum bekerja. Asyik, Macroscopers yang punya banyak om dan tante pastinya senang nih jatah THRnya bisa banyak! Cuan-cuan!

Nah, supaya kamu enggak kerepotan menyimpan uang THR kamu. Macroscope punya solusinya! Cuma 5 ribuan aja, Pouch-pouch lucu ini selain bisa membantu kamu karena isinya muat banyak juga tersedia beberapa pilihan motif bukan pasaran dan pastinya bikin gaya lebaranmu makin kece. Jika amplop lebaran biasa hanya sekali pakai dan menimbulkan sampah, pouch mini ini bisa kamu gunakan berulang kali. Jadi meminimalisir sampah dan jauh lebih ramah lingkungan deh! Keren banget kan? Jangan sampai kehabisan deh! Borong sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Search
×