loader image

Ide Lomba Agustusan Seru yang Bikin Suasana Heboh Banget!

Anak-anak panitia mana suaranya! Anak panitia mana aja deh, mau organisasi di sekolah, kampus, tempat kerja, sampai karang taruna di daerah masing-masing. Gimana nih? Udah mulai pusing-pusing mikirin ide buat Agustusan nanti? Scroll ke bawah yuk siapa tahu ada yang bikin tertarik dan langsung eksekusi deh buat nanti!

Mengisi Perayaan Kemerdekaan

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti adalah salah satu perayaan yang wajib kita tandai di kalender setiap tahunnya. Biasanya momen-momen seperti ini bagi anak-anak panitia sih jadi salah satu yang bikin paling sibuk karena tidak hanya melibatkan suatu kelompok/organisasi tertentu saja tetapi juga seluruh warga sekolah termasuk guru-guru apabila dilaksanakan di sekolah, atau masyarakat desa mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Berbagai bentuk kegiatan digelar untuk mengisi perayaan ini umumnya setelah upacara selesai dilaksanakan. Kegiatan tersebut dapat berupa karnaval di sepanjang jalan desa, lomba menghias tumpeng dan demo memasak untuk kalangan ibu-ibu, lomba pidato, cipta puisi, dan menyanyi bagi anak-anak sekolah, juga lomba-lomba yang dilaksanakan secara outdoor salah satunya panjat pinang yang menjadi ikon dari perayaan kemerdekaan itu sendiri.

Ide Lomba Outdoor untuk Ditiru

  1. Panjat Pinang

Ini sih sudah jadi barang wajib dalam setiap perayaan Agustusan yaitu lomba memanjat pohon pinang yang sebelumnya telah dilumuri pelicin. Para peserta diarahkan untuk memanjat pohon tersebut secara bersama-sama untuk memperebutkan hadiah-hadiah yang telah diikat di pucuk pohon tersebut.

  1. Games Ala Ninja Warrior

Siapa di sini yang didekat rumahnya ada sungai atau empang kosong yang gedhe? Ide lomba yang satu ini cocok ini kalau pengen main yang basah-basahan tapi seru dan bikin penonton dag-dig-dug. Lomba ini terinspirasi dari reality show berjudul Ninja Warrior yang pertama kali tampil di televisi di Jepang pada 1997 dan pastinya kita semua pernah nonton sewaktu masih kecil kan.

Setiap peserta yang mengikuti lomba ini nantinya akan bergantian melewati berbagai rintangan yang dibangun di atas air sehingga perlu kelincahan dan fisik yang kuat dalam menaklukkan setiap rintangan agar tidak mudah jatuh ke air. Halang rintang tersebut dapat dirakit menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan dan tidak memerlukan biaya besar seperti bambu, ban bekas, tali tambang, dan sebagainya.

  1. Gobak Sodor di Atas Lumpur

Siapa waktu kecil sering main gobak sodor? Walau begitu, permainan ini sebetulnya cocok untuk segala kalangan lo, tidak hanya untuk anak-anak saja. Dalam permainan ini, setiap peserta dapat dibagi dalam beberapa tim. Salah satu tim akan bergantian berlari dari ujung ke ujung melewati peserta-peserta dari tim lain. lain yang akan menjadi penjaga dan siap menangkap siapa pun yang melewati garis batas yang dijaganya. Agar lebih seru dan menantang, permainan ini dapat dilakukan di atas tanah berlumpur.

Berani Kotor dengan kaos Kualitas Jempolan

Untuk menyiapkan arena lomba dan mengatur para peserta yang akan bermain permainan-permainan di atas tentunya bukan tidak mungkin baju yang dikenakan akan terkotori oleh air, lumpur, maupun noda lain sekalipun tidak ikut bermain dan hanya menjadi panitia. Oleh karena itu, sebaiknya kamu gunakan pakaian yang cocok misalnya kaos yang mudah dibersihkan dan tidak luntur serta gambar yang melekat dalam kaos tersebut tidak cepat rusak.

Selain itu, bagi panitia tentunya memiliki kaos panitia yang secara khusus dibuat sebagai seragam yang akan dipakai pada hari pelaksanaan lomba. Kaos ini juga menjadi penanda identitas nantinya agar para peserta dan pihak-pihak lain dapat membedakan panitia dengan yang lain supaya apabila terdapat kendala atau ada informasi yang ingin segera didapat, para peserta dapat menemui orang yang tepat.

Tetapi di mana ya yang buka jasa pembuatan kaos panitia dengan kualitas baik dan tahan banting untuk diajak beradu dengan lumpur-lumpur? Tenang aja, kamu bisa membuatnya di Leapitup loh! Mulai dari 45 ribu aja, kamu sudah bisa membuat kaos panitia Agustusan yang keren dan berkualitas loh! Oh iya, karena suasana Agustusan juga sudah dekat, ada diskon spesial sebesar 10% nih untuk kamu yang hendak membuat kaos panitia Agustusan. Diskon ini hanya berlaku mulai hari ini hingga 7 Agustus 2022 nanti. Plus, kamu bisa mendapatkan free kaos, stiker, dan lanyard loh! Mantap banget gak? Oleh karena itu, segera pesan kaos panitia Agustusanmu di Leapitup dengan klik tombol di bawah ini ya. Jangan sampai kelewatan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Search
×