loader image

Bramantyo Diandra Lastiko : Maintaining Employee Well Being to Improve Productivity

Bukanlah seorang yang mendalami studi Manajemen Sumber Daya Manusia, jika tidak memiliki sudut pandang berbeda dalam mengarahkan perusahaan untuk mencapai tujuan, yaitu dengan memastikan kesejahteraan para pekerja (employee well-being) terlebih dahulu.

Tuntas dan Bertanggungjawab

Bramantyo Diandra Lastiko tidak pernah hanya duduk menikmati jabatannya sebagai Komisaris Utama Macroscope Indonesia sembari menunggu laporan-laporan kinerja perusahaan disuguhkan kepadanya. Tentunya hal yang demikian tidak lepas dari karakter pekerja lapangan yang telah melekat pada dirinya. Komunikasi dan negosiasi turut dilangsungkan olehnya bersama calon-calon konsumen sepanjang perjalanan karirnya demi menambah pundi-pundi perusahaan, sebagaimana yang disampaikan oleh rekan anggota Dewan Komisarisnya, Rifqy Azza Firmansyah, “Pintar melihat opportunity dari network yang sudah dibangun. Anaknya selow tapi selalu tuntas kalau masalah tanggung jawab.”

Mimpi dipetakan oleh Bramantyo untuk sedikit demi sedikit dapat mempraktikkan ilmu yang telah dipetiknya selama berkuliah utamanya dalam hal membina sumber daya manusia dalam kerja-kerja di Macroscope. Pola yang serupa sebetulnya sudah dicoba kala dirinya menyandang titel sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) S1 Manajemen Universitas Airlangga Tahun 2022. Evaluasi tengah dan akhir tahun dilaksanakan untuk memberi gambaran bagaimana kinerja para pengurus.

Manusia, Nomor Satu

Memelihara employee well-being disadarinya menjadi jalan paling efektif untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Akan tetapi, upaya mencapai kesejahteraan pekerja tersebut tidak bisa diperoleh secara instan. Iklim kerja yang sehat, beban kerja dan upah yang proporsional, hiburan dan rekreasi, serta faktor-faktor lain perlu diperhatikan. Oleh karenanya, isu-isu tersebut tak pernah luput dalam bahasan antara dirinya bersama jajaran direksi, selain mendiskusikan keputusan-keputusan penting lain menyangkut perusahaan dan strategi penjualan yang lebih tepat untuk diaplikasikan.

Kesibukan Bramantyo sebagai mahasiswa tingkat akhir di Universitas Airlangga kini tak jauh dari menyusun dan menyelesaikan tugas akhir. Kompetensinya di bidang manajemen sumber daya manusia juga terus diasah melalui kegiatan-kegiatan positif salah satunya permagangan. Baru-baru ini, tepatnya pada bulan Juni hingga Juli yang lalu, Bramantyo menjadi peserta magang di PT Pelindo Marine Service, dan masih terbuka untuk kegiatan lain selama masih ada kesempatan sebagaimana nasihat yang didengar dan dikenangnya, “Habiskan masa mudamu untuk bekerja sehingga dapat bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.”

Kebermanfaatan sebagai buah dari kerja-kerja Bramantyo itulah yang akan senantiasa dinantikan oleh rekan kerjanya di Macroscope demi kelancaran agenda-agenda bisnis berikutnya. Mengingat, dia sendiri merupakan salah satu pencetus lini usaha Macroscope dan masih terus membersamainya sejak awal berdiri hingga kini. Langkah sukses Bramantyo adalah langkah sukses kami semua!

Pintar melihat opportunity dari network yang sudah dibangun. Anaknya selow tapi selalu tuntas kalau masalah tanggung jawab
Rifqy Azza Firmansah

“Kamu ingin berkarya bersama Bramantyo? Klik career.macroscope.id untuk mewujudkan impianmu tersebut!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page